BLOG

imageIni Dia Berbagai Kemudahan Akses Transportasi di The Boulevard

Ini Dia Berbagai Kemudahan Akses Transportasi di The Boulevard

The-Boulevard.id, BogorKeterbatasan lahan di pusat Ibu Kota Jakarta membuat masyarakat lebih memilih tinggal di kawasan penyangga seperti Bogor, Tangerang, ataupun Tangerang Selatan. Namun, permasalahan utama yang dihadapi oleh mereka yang tinggal di kawasan penyangga Ibu Kota Jakarta adalah jarak yang cukup jauh ke pusat kota.

Jarak penyangga yang terbilang cukup jauh sekitar 20 KM hingga 30 KM ini menuntut kemudahan aksesibilitas kepada sarana transportasi yang baik. Ketersediaan akses yang baik akan memberikan kompensasi jarak yang jauh karena mobilitas tetap dapat dilakukan dengan mudah dan praktis.

Oleh karena itu, The Boulevard menawarkan hunian yang berlokasi di kawasan penyangga Ibu Kota Jakarta, di Parung Bogor, dengan kemudahan aksesibilitas dan transportasi. Perumahan The Boulevard memiliki luas lahan 6 hektar. Dibangunnya perumahan The Boulevard bertujuan untuk kebutuhan masyarakat dengan fasilitas lengkap (Cluster system, tempat ibadah, Mini waterboom, Children playground, Central kuliner, jogging track, Pusat pertokoan, Keamanan 24 jam).

Sebagai sebuah perumahan dengan segudang kemudahan transportasi, apa saja kemudahan aksesibilitas transportasi di perumahan The Boulevard? Simak selengkapnya di sini.

Dekat dengan Calon Pintu Tol Parung – Serpong

Kawasan Parung Bogor akan memiliki akses langsung ke Serpong di daerah Tangerang Selatan. Pembangunan Tol baru ini akan memberikan dampak yang luas bagi perkembangan kawasan Parung termasuk perumahan The Boulevard. Akses yang mudah ke kawasan berkembang seperti Parung akan membuat pertumbuhan kegiatan ekonomi di Parung bertambah.

Proyek Bogor Serpong via Parung ini sepanjang 31,1 kilometer dengan biaya investasi mencapai Rp 8,95 triliun dengan masa konsesi selama 40 tahun. Pelelangan proyek ini ditargetkan selesai pada kuartal II dan target proses konstruksi kuartal III. Pintu Tol Parung – Bogor ini akan berlokasi tidak jauh dari The Boulevard sehingga memberikan dampak yang sangat signifikan bagi pertumbuhan investasi di perumahan ini.

Akses Mudah Menuju Berbagai Pintu Tol

Selain akan dibangun jaringan tol baru, The Boulevard juga memiliki lokasi yang sangat strategis dekat dengan berbagai pintu tol seperti pintu tol Serpong. Pintu tol Kayu Manis, pintu tol Lebak Bulus, dan pintu tol Sawangan. Lokasi yang berdekatan dengan berbagai akses jalan tol akan menjamin kemudahan mobilitas dari perumahan The Boulevard ini. Hasilnya adalah akses transportasi yang praktis dan mudah.

Tidak hanya kemudahan akses transportasi, keberadaan berbagai akses ke jalan tol ini juga akan menambah nilai investasi properti di The Boulevard. Faktanya, perumahan dan kawasan residensial yang memiliki akses mudah ke jalan tol akan mendapatkan kenaikan nilai investasi 20 persen hingga 30 persen setiap tahunnya. Hal ini tentu lebih tinggi dibandingkan dengan kenaikan rata-rata nilai investasi properti lainnya.

Hanya 20 Menit ke MRT dan Busway Lebak Bulus

Tidak hanya memiliki akses yang sangat mudah ke jalan tol, The Boulevard juga menawarkan akses ke sarana transportasi publik yang sedang jadi tren bagi warga Ibu Kota Jakarta. Hanya berjarak 20 menit ke stasiun MRT lebak bulus dan akses Busway, The Boulevard menawarkan kemudahan transportasi publik yang tidak dimiliki oleh kawasan perumahan lainnya.

Moda Raya Terpadu Jakarta (MRT Jakarta atau MRT) adalah sistem transportasi rel angkutan cepat di Jakarta. Proses pembangunan moda transportasi ini dimulai tahun 2013. Jalur pertama layanan MRT Jakarta dioperasikan tanggal 24 Maret 2019, menjadikannya layanan moda raya terpadu pertama yang beroperasi di Indonesia.

Hanya 15 Menit ke Stasiun Citayam

Selain moda transportasi publik MRT dan Busway, The Boulevard juga memiliki akses yang sangat mudah ke jenis transportasi publik lainnya, yaitu stasiun KRL Commuter Line Citayam. Commuter Line menjadi salah satu moda transportasi publik andalan masyarakat Jabodetabek. Akses transportasi publik ini dikenal karena menjadi salah satu akses transportasi yang mudah, murah, dan praktis.

The Boulevard hanya berjarak sekitar 20 menit dari Stasiun KRL Commuter Line Citayam. Stasiun Citayam, terkadang disebut Stasiun Citayem  merupakan stasiun kereta api yang terletak tepat di perbatasan antara Kelurahan Bojong Pondok Terong, Cipayung, Depok, dengan Kelurahan Pabuaran, Bojonggede, Bogor. Stasiun ini merupakan stasiun yang lokasinya paling selatan di Kota Depok dan paling utara di Kabupaten Bogor.

Hanya Berjarak 5 Menit ke Terminal Parung

Untuk keperluan transportasi jarak dekat yang dilakukan sehari-hari, terminal merupakan salah satu fasilitas transportasi yang tidak dapat diabaikan. Berbagai jenis kendaraan tranposrtasi publik akan tersedia di sebuah terminal sehingga memudahkan masyarakat untuk melakukan mobilitas baik jarak dekat, menengah, maupun jauh. Keberadaan terminal menjadi nilai tambah yang sangat siginifikan bagi sebuah kawasan residensial.

The Boulevard hanya berjarak 5 menit saja dari Terminal Parung. Terminal ini adalah termina transit yang melayani berbagai rute perjalanan baik dalam kota, luar kota, maupun provinsi. Keberadaan terminal parung ini membuka kases transportasi publik yang sangat mudah dari The Boulevard.

Demikianlah berbagai sarana, fasilitas, dan moda transportasi yang membuat akses The Boulveard begitu mudah dan bervariasi. Hal ini membuat The Boulevard menjadi perumahan dengan aksesibilitas terbaik di Jabodetabek. (ADR)

imgWAchatYuk wa